Rabu, 22 Februari 2023

Cara memilih jenis usaha yang tepat bagi pemula

Cara memilih jenis usaha yang tepat bagi pemula memang agak susah susah gampang, semuanya memerlukan keberanian untuk memulai.

Banyak jenis usaha yang berkembang di masyarakat, bagi pemula yang ingin memulai dunia usaha tentu harus menganalisa jenis usaha yang tepat untuk dijalaninya.

Permasalahanya yaitu karena banyak jenis usaha sampai binging mau pilih usaha apa dan mau memulai darimana.

Diartikel kali ini saya akan memberikan sebuah cara untuk memilih usaha yang tepat bagi pemula untuk di jalankan sampai berhasil.



Pilih 10 jenis usaha yang menjadi rencana anda.

10 jenis usaha ini yang menurut anda layak di jalankan atau menurut pengalaman orang lain yang anda peroleh.

Setelah mendapatkan 10 jenis ide usaha sekarang mari kita pilah satu persatu, untuk pemula tidak mungjin untuk menjalankan semua usahanya sekaligus.

Pilih jenis usaha yang menjadi perioritas utama.

Tentukan perioritas utama diantara 10 bidang usaha tersebut, untuk menentukan perioritas saya akan membantu memilihkan untuk anda.

1. Pilih usaha yang sesuai dengan modal anda, modal disini tidak harus uang, namun bisa ilmu pengetahuan atau pengalaman atau keterampilan yang anda kuasai.

2. Setelah mendapatkan ide usaha sesuai dengan modal anda langkah selanjutnya ialah membuat perencanaan kerja. misalkan usaha tersebut mau dimulai kapan, dimana, perlengkapan apa yang harus disiapkan.

3. Setelah selesai membuat rencana kerja selanjutnya yaitu action, lakukan sesuai dengan rencana kerja.

4. Jangan meyerah dulu, biasanya awal buka usaha tidak langsung ramai pengunjung, karena orang yang lewat baru mengetahui usaha anda, bisa kemungkinan suatu saat akan kembali lagi.

5. Lakukan promosi, promosi bisa dilakukan dengan cara online maupun offline seperti sebar brosur, bikin spanduk dan sistem mulut kemulut. sedangkan promosi lewat online anda siapkan google bisnis dan gogle maps untuk memudahkan pengunjung yang jauh dari lokasi dengan mudah bisa datang.

6. Lakukan cara ini terus menerus.

Sampai disini anda sudah bisa menjalankan usaha yang tepat, mengenai cara bagaimana meramaikan usaha yang baru dibuka akan kita bahas di kesempatan lainya.

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar